Mengapa Desain Kemasan harus Menarik – Mungkin dari kalian semua banyak yang bertanya – tanya mengenai “mengapa desain kemasan itu harus menarik” benar bukan?. Tak jarang banyak produsen baik makanan maupun minuman selalu memendam pertanyaan seperti itu.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas untuk kalian semua mengapa desain kemasan baik makanan maupun miniuman itu harus terlihat menarik. Sebelum kami menjelaskan lebih dalam lagi, apakah disini ada yang sudah tahu keunggulan dari produk yang kami jual?. Jika belum, kami menjual berbagai macam jenis kemasan makanan dengan kualitas yang sangat baik lho.

Mengapa Desain Kemasan harus Menarik

Selain kualitas yang sangat baik, kami juga memberikan harga yang cukup terjangkau untuk Anda semua pastinya. Dengan begitu bukankah sangat membantu Anda dalam merintis usaha kuliner?. So, jadi jika dari Anda semua ada yang berminat menggunakan kemasan dari kami, langsung saja hubungi nomor yang tertera pada website kami ya.

Oke tidak usah tunggu lama – lama lagi, lebih baik kita langsung saja memulai cerita yang berjudul mengapa Desain kemasan harus menarik ini. Demi terciptanya pemahaman yang jelas, alangkah baiknya Anda simak artikel yang satu ini dari awal hingga akhir ya.

  1. Desain Kemasan Sebagai pembeda antar produk

Apa bila kemasan anda menarik maka akan meningkatkan juga sebagai pembeda produk Anda dengan produk lain sejenis. Misalkan melalui  sebuah survei, produk biskuit sebagian besar menggunakan warna warm sebagai warna kemasannya. Mengapa Anda tidak mencoba menggunakan warna dingin sebagai pembeda produk Anda dengan produk lain? Dengan demikian produk Anda akan lebih mudah dikenali oleh konsumen. Warna hanyalah salah satu sarana pembeda dalam desain kemasan Anda dengan produk lain. Selain warna, Anda juga dapat memanfaatkan bentuknya, cara membuka kemasannya, bahannya, dll.

  1. Memberikan kesan tertentu pada produk Anda

Anda dapat menyematkan kesan tertentu pada produk Anda melalui desain kemasan Anda. Misalkan, Anda ingin memberikan kesan professional, Anda dapat menggunakan perpaduan warna biru, abu-abu, dan bahan kertas yang terkesan professional. Namun, Anda harus terlebih dulu melihat karakteristik target market Anda. Hindari memilih warna dan bahan hanya sesuai dengan selera Anda, tapi akhirnya ditolak oleh target market yang Anda tuju.

  1. Sebagai nilai tambah pada produk Anda

Desain kemasan yang menarik akan memberi nilai tambah pada produk Anda. Nilai tambah dapat meningkatkan daya jual dan harga produk Anda. Sebagai contoh, saya pernah membeli sekotak besar coklat saat saya pulang dari luar negeri. Kemasan menarik, harga juga tidak murah, tetapi isinya sama saja dengan coklat-coklat lainnya yang dijual di supermarket biasa dengan harga lebih terjangkau. Mungkin satu kali Anda pernah memilih suatu produk melalui kemasannya? Coba ingat-ingat.

  1. Sebagai pelindung produk Anda

Desain kemasan yang baik juga berfungsi sebagai pelindung produk Anda. Bergantung apa jenis produk Anda tentunya membutuhkan perlindungan yang berbeda-beda. Desain kemasan produk makanan tentu berbeda dengan desain kemasan produk elektronik.

  1. Sebagai Brand Image produk Anda

Desain kemasan juga berguna sebagai penjaga konsistensi brand image produk Anda. Anda ingin produk Anda dipersepesi apa? Tampilkanlah persepsi yang ingin Anda tampilkan melalui desain kemasan Anda. Jangan sampai desain kemasan Anda malah bertentangan dengan brand image yang ingin Anda tampilkan.

Semoga artikel yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk Anda semua ya. Dapatkan penawaran menarik mengenai Kemasan makanan hanya pada kami, sampai jumpa.

WhatsApp chat