Memasarkan Produk menggunakan Kemasan – Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang pasarnya akan selalu ada. Bagaimana tidak, makanan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling pokok. Pada era modern seperti saat ini, makanan tidak hanya mementingkan rasa saja. Berbagai macam bentuk kemasan dibuat semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian konsumen. Jika anda adalah seorang wirausaha alangkah baiknya anda harus menargetkan siapa pasar anda.

Memasarkan Produk menggunakan Kemasan

Bagaimana teknik pemasaran produk makanan secara efektif dan terbukti menghasilkan? Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah, kita harus mengetahui apakah makanan yang kita produksi itu termasuk makanan yang mudah basi atau tidak. Jika makanan yang kita produksi termasuk kedalam makanan yang mudah basi, baiiknya kita memasarkan produk ke tempat yang tidak jauh. Berbeda dengan makanan kering, dimana kita bisa lebih leluasa menjangkau ke area yang lebih luas lagi.

Nah berikut ini adalah tips bagaimana memasarkan produk makanan agar omset penjualan Anda dapat meningkat:

  1. Kemasan Yang Pertama Diambil

Kemasan dalam strategi pemasaran makanan berperan penting untuk menarik calon pelanggan untuk mencicipi produk Anda. Bisa jadi produk Anda rasanya enak tetapi karena kemasan yang Anda punya kurang menarik sehingga calon pelanggan tidak mau mengambil produk Anda. Jadi sangat disayangkan apabila kejadian seperti itu terjadi. Solusinya adalah buat kemasan sesuai dengan target market Anda. Misal, target market Anda anak muda, buatlah kemasan yang warnanya cerah, dan desain yang modern sesuai dengan selera mereka.

  1. Buat Foto Produk Yang Menghipnotis

Salah satu elemen penting dalam strategi pemasaran makanan ialah membuat foto produk semenarik mungkin. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk visual. Dengan visual yang menarik orang akan terdorong membeli produk Anda. Gambar yang bagus, tagline yang menggoda serta copywriting yang ciamik, akan menggugah selera calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

  1. Buatlah Website Perusahaan Anda

Memiliki website adalah suatu keharusan bagi para pemilik bisnis di era digital seperti saat ini. Website diibaratkan rumah tempat kita berdagang serta media sosial adalah stand untuk mempromosikan produk Anda. Buatlah website sebagai pusat untuk menampung informasi tentang produk Anda. Ini akan mendukung pemasaran produk makanan Anda agar mempunyai wadah untuk customer mengunjungi etalase Anda.

  1. Memasarkan Melalui Social Media

Jika Anda tidak memiliki tempat untuk berjualan anda bisa memasarkannya melalui online. Strategi ini sangat efektif untuk memangkas biaya sewa tempat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas apabila makanan Anda termasuk makanan yang tidak cepat basi, Anda bisa menjualnya secara online. Namun bukan berarti makanan yang cepat basi tidak bisa di pasarkan secara online, hanya saja makanan yang lebih mudah basi akan lebih terbatas dalam distribusinya.

  1. Buat Promosi Yang Unik Dan Menarik

Promosi yang unik dan menarik dapat mendorong calon pelanggan untuk datang ke tempat Anda. Buatlah promosi yang bisa membuat orang penasaran sehingga orang tertarik untuk mengunjungi etalase Anda. Contoh, “Beli 3 gratis 2” atau “Gratis bagi yang ulang tahun” dan lain sebagainya, sesuaikan dengan produk Anda.

Itulah 5 strategi yang dapat Anda jalankan dalam menaikan omset penjualan. Semoga artikel yang telah kami buat kali ini dapat menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai kemasan maupun bisnis kuliner. Dapatkan penawaran menarik mengenai pembuatan kemasan makanan hanya pada kami Tab – Packaging.

WhatsApp chat